Kita Sudah Dewasa Nih! Kriteria ‎Pasangan Kamu Kaya Apa Sih!!‎ ‎(Yuk, Intip Beberapa Kriteria Pasangan ‎Versi Saya)‎

       Pastinya sudah menjadi keinginan setiap orang mempunyai seorang dambaan hati yang membuat dunia serasa lebih indah dan berwarna. Tidak dapat di pungkiri sebagai manusia Kita menyukai keindahan dan kesempurnaan, tidak terkecuali dalam urusan asmara. Ya, tentunya Kita akan sangat selektif dalam memilih Laki-laki/Perempuan yang akan mendampingi Kita baik untuk waktu yang lama ataupun tidak.
     Dan tidak sedikit banyak dari Kita menginginkan pasangan yang tampan atau cantik. Namun kebagusan rupa bukanlah prioritas utama (menurut Saya) karena tampan maupun cantik merupakan suatu hal yang re la tif, tergantung sudut pandang perorangan.  

       Tapi sedikit banyaknya kriteria di bawah ini bisa menggambarkan seperti apa sih kriteria kekasih idaman (Versi Saya). Intip-intip yuk, barangkali Kamu, iya Kamu sesuai sama kriteria di bawah ini : 

1. Agama yang sama (seagama)


Untuk beberapa orang seagama dalam memilih pasangan atau kekasih menjadi sesuatu yang mutlak. Dan Saya pun beranggapan mempunyai agama yang sama merupakan suatu hal yang penting, mengapa? karena dapat meminimalisir banyaknya perdebatan masalah ini dan itu yang berkaitan dengan norma agama yang di anut masing-masing pasangan. Dengan seagama juga, Kita dapat lebih mudah menyamakan visi dan misi hubungan yang terjalin. Bukan berarti ya, pasangan yang beda agama tidak bisa menyamakan visi dan misi, hanya saja tantangan yang harus di hadapi sedikit berat.

2. Dewasa dan Bertanggung Jawab


Kedewasaan merupakan salah satu aspek terpenting dalam suatu hubungan. Bagaimana tidak, dengan suatu kedewasaan pemikiran maupun perilaku maka akan terciptalah suatu hubungan yang sehat, dari mulai saling percaya, pengertian, toleransi satu sama lain dan lain sebagainya. Kekasih yang dewasa tentunya akan memberikan respon yang positive untuk suatu hubungan, dimana Dia bisa membimbing, menasehati dan tidak selalu mendekte satu sama lain. So, sebagai kekasih akan merasa lebih nyaman dalam menjalani suatu hubungan tersebut.
Tanggung jawab dalam suatu hubungan juga penting, karena di situlah sebuah komitmen hubungan yang baik terjalin antara satu sama lain. Akan terasa indah apabila pasangan Kita memiliki sifat tersebut, dimana Kita juga akan lebih tenang ketika jauh darinya karena Dia mempunya rasa tanggung jawab menjaga hubungan yang telah terjalin dengan baik.

3. Mempunyai arah dan tujuan yang jelas
Mempunyai arah dan tujuan yang jelas, dalam artian seorang pasangan harus bisa menentukan akan dibawa kemana hubungan yang sudah terjalin. Tidak berarti arah dan tujuan yang jelas melulu tentang  pernikahan, tetapi bisa juga di maksudkan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positive yang harus dicapai selama menjalin suatu hubungan sehingga terjadilah relationship goal.  

4. Masa depan cerah


Sebagai seorang perempuan yang sudah cukup matang, tentunya akan berbeda pandangan ketika ingin memulai menjalin hubungan dengan seorang Laki-laki. Dalam benak seorang Perempuan (Saya) menginginkan seorang lelaki yang mempunyai masa depan yang bagus, bukan berarti harus kaya raya, punya mobil dan lain sebagainya. Cukuplah Dia tidak bermain-main menjalani hidup, rajin dan mau bekerja keras.

5. Sayang Keluarga


Point ini juga tidak boleh di lewatkan, pasangan yang baik itu adalah pasangan yang bisa menghormati dan menyayangi keluarganya sendiri dan keluarga pasangannya.

6. Bonus yang paling di inginkan setiap perempuan (Tampan)


Point ini sebenarnya adalah point kesekian. Definisi tampan (versi Saya) tidak harus seperti artis korea, misalnya Lee Min Ho. Tapi minimal sedap di pandang mata dan pantas buat di ajak kondangan.
"Pasanganmu adalah kualitas dirimu"

Writting Challenge #10DaysKF Day 1


Comments

Popular posts from this blog

Ilmu Ma'ani dan Ruang Lingkupnya

Isti'arah Ashliyyah dan Isti'arah Taba'iyyah

'Adad Tartibi