Karena Kecewa Bukan Berarti Putus Asa dan Berhenti

Kekecewaan itu bisa datang dari mana saja, bahkan dari diri sendiri. Namun bukan berarti pula kita harus menyalahkan diri sendiri perihal semua yang terjadi dan menghampiri hidup kita. Apabila difikirkan lagi kekecewaan yang hadir menghiasi hidup kita adalah sebuah warna sekaligus pelajaran berharga, dimana ketika kita melakukan sesuatu harus karena benar-benar ikhlas mengharap ridhonya dan tentunya dikembalikan kepada_Nya. Apaila saat ini belum bisa mendapatkan apa yang kita inginkan mungkin saja beberapa jam yang akan datang, beberapa hari yang akan datang, bulan tahun yang akan datang, namun jikapun tak kunjung datang juga mungkin Allah memiliki rencana yang lebih inah dari rencana yang kita buat. 
Tetaplah semangat untuk belajar, belajar dan terus belajar menjadi lebih baik, niatkan semuanya karena-Nya karena apa-apa yang ada dilangit dan bumi akan kembali pula pada-Nya. Dan tetaplah berikir positif apapun yang terjadi kesulitan apapun yang mendera diri, karena fikiran yang kita buat pun dapat mempengaruhi apa yang akan kita dapat. 
Apabila kau telah mencoba lalu gagal, bukan berarti kau tidak pantas mendapatkan keberhasilan atau sebagainya. Melainkan mungkin saja Allah memintamu untuk lebih belajar agar lebih baik lagi, siapa tahu suatu hari nanti kamu akan menjadi orang yang lebih sukses dibandingkan orang-orang yang pernah mengolok-olokmu dulu. Allah selalu memiliki caranya sendiri, dan Allah tak akan pernah ingkar janji. 

Comments

Popular posts from this blog

Ilmu Ma'ani dan Ruang Lingkupnya

Isti'arah Ashliyyah dan Isti'arah Taba'iyyah

'Adad Tartibi