Agama



DOA AGAR LEKAS MENDAPAT JODOH YANG BAIK

Orang tua-tua berkata “ Rejeki, Pati, Jodho. Iku dadi  pepesthening Gusti kang Maha Agung. Paribasan diburu mlayu yen ditinggal nututi, namun bagi para bujang muslim wajib berusaha mendapat jodoh yang terbaik, sebagai pasangan hidup ,berbagi suka duka, saling mengisi dan melengkapi dalam mengemban tugas suci sebagai khalifatullah fil ardhi dan untuk menyongsong kehidupan yang abadi. Menurut Rasulullah ,secara umum pilihan seseorang untuk menikah didorong oleh 4 hal, yaitu : karena kekayaannya,karena kecantikan/ketampanannya,karena keturunannya dan karena agamanya. Namun Rasulullah memerintahkan “pilihlah karena agamanya”. Beliau juga menganjurkan bahkan mensyaratkan untuk mencari jodoh yang kufu/sepadan ,kalau bisa dalam banyak hal. Tentunya semakin banyak hal yang sepadan antara suami isteri akan semakin baik.
Sebenarnya bagi para bujang muslim yang shalih/shalihah tidak perlu kuatir dalam memilih jodoh,karena Allah, swt telah menjamin untuk memberikan jodoh yang shalih/shalihah pula. Dalam Surat An-Nur:26.Allah berfirman.


wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). “

Untuk itu wahai para bujang muslim jadilah orang yang shalih/shalihah agar kalian dipastikan mendapat jodoh yang shalih dan shalihah pula. Lebih beruntung lagi kalian selalu didoakan oleh berjuta-juta mulut yang setiap detiknya tiada hentinya selalu mengucapkan “ assalaamu ‘alaina wa ‘ala ‘ibaadillaahishaalihiin. Demikian doa itu terus berkumandang hingga menjelang hancurnya jagat raya ini. Maka berusaha dan berdoalah niscaya kalian segera mendapat jodoh sebagaimana yang ksalian dambakan , insyaaallah.
            Ini diantara doa untuk mendapatkan  jodoh yang baik, diijazahkan kepada siapapun yang mau mengamalkannya. Dengan syarat, amalkan dengan ikhlash dan yakin bahwa Allah.swt pasti mengabulkannya. Inilah doa/ amalannya:

            UNTUK LAKI-LAKI

اَللَّهُمَّ اِنِّى أُرِيْدُ اَنْ أَتَزَوَّجَ.فَقَدِّرْلِىْ مِنَ النِسَآءِ أَحْسَنَهُنَّ خَلْقًاوَخُلُقًا، طَاءِعَةً حَافِظَةً تُوَافِقُنِىْ وَأُوَافِقُهَا وَتُعِيْنُنِىْ فِى دِيْنِى وَدُنْيَايَ
      

            UNTUK PEREMPUAN

اَللَّهُمَّ اِنِّى أُرِيْدُ اَنْ أَتَزَوَّجَ.فَقَدِّرْلِىْ مِنَ الرِّجَالِ أَحْسَنَهُمْ خَلْقًاوَخُلُقًا، طَاءِعًا حَافِظًا يُوَافِقُنِىْ وَأُوَافِقُهُ وَيُعِيْنُنِىْ فِى دِيْنِى وَدُنْيَايَ

Amalan ini dibaca minimal 3x sesudah shalat lima waktu dan shalat hajat sesudah tengah malam.  Lebih baik dibaca 33x atau 99x. Kalau disertai puasa, bisa berpuasa sepertti puasa ramadhan. Selama 7 hari dimulai hari Jum’at sampai dengan hari kamis. Selama berpuasa tidak boleh makan makanan yang berasal dari hewan. Kalau ingin lebih baik lagi, selama berpuasa membaca al-Qur-an 7 hari Khatam, dimulai malam jum’at. Adapun tertib bacaanya sebagai berikut:

·         Hari Jum’at                 : Surat al- Fatihah   sampai dengan  surat  al-Maidah
·         Hari Sabtu                   : Surat al-An’am  sampai dengan surat  at-Taubah
·         Hari Ahad                    : Surat  Yunus  sampai dengan surat Maryam
·         Hari Senin                   : Surat  Thaha sampai dengan surat  al-Qashas
·         Hari Selasa                  : Surat  al-Ankabut sampai dengan surat  Shad
·         Hari Rabu                    : Surat  az-Zumar sampai dengan surat  ar- Rahman
·         Hari Kamis                  : Surat al-Waqiah sampai dengan surat an-Naas




Comments

Popular posts from this blog

Ilmu Ma'ani dan Ruang Lingkupnya

Isti'arah Ashliyyah dan Isti'arah Taba'iyyah

'Adad Tartibi